Kamis, 23 November 2017 07:00 WITA

Kakek di Kolaka Nikahi Gadis Perawan 17 Tahun

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kakek di Kolaka Nikahi Gadis Perawan 17 Tahun

RAKYATKU.COM - Badu, seorang kakek berusia 56 tahun di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menikahi gadis perawan, Ika Nurjannah (17), pada Senin, 20 November 2017.

Badu tidak butuh mahar hingga miliaran atau ratusan juta rupiah. Kakek yang berprofesi sebagai petani ini hanya butuh Rp 300 ribu untuk mengucap ijab kabul. Pernikahan sederhana digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

Kakek dan gadis ini diketahui hidup bertetangga dan berprofesi sebagai petani di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Awal benih-benih cinta tumbuh karena kebun keduanya berdekatan.

Saking kerap bertemu tiap hari sejak beberapa tahun lalu, kakek ini kemudian mengaku jatuh cinta. Tidak berapa lama, si kakek menyatakan keberanian menemui keluarga sang gadis pujaannya dan menyatakan hendak menikah.

"Maharnya tidak banyak, karena memang dokumen lengkap ya kita nikahkan, lagian keluarga mereka menyetujui pernikahan ini," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Abdul Aziz Baking, dilansir Liputan6.com, Rabu (22/11/2017).

loading...

Pernikahan kedua pasangan sontak menjadi buah bibir. Salah satunya Sandra Lilis yang ikut berkomentar di akun media sosialnya. "Yang menikah itu perawan dan perjaka tua," tulis Sandra Lilis, membalas komentar sejumlah pengguna media sosial.

Awalnya, unggahan Lilis pada 20 November 2017 sempat diragukan. Namun, Sandra Lilis berusaha menyakinkan dengan sejumlah bukti.

"Mereka bahagia sekali, walaupun kadang malu-malu kucing waktu kita foto," ujar Sandra Lilis.
 

Tags
Loading...
Loading...