Rabu, 22 November 2017 18:57 WITA

DKP Selayar Bagikan Kartu Identitas Pembudidaya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
DKP Selayar Bagikan Kartu Identitas Pembudidaya

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar, mengadakan kegiatan temu usaha budidaya perikanan, di Baruga Bonerate, Rabu (22/11/2017). 

Kegiatan temu usaha budidaya ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Marjani Sultan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala DKP Selayar, Makkawaru, UPT Pengembangan dan Pembinaan Budidaya Laut DKP Sulsel Basri Hamal, Camat Bontoharu, Kepala Desa Bontosunggu dan undangan lainnya.

Pada temu usaha budidaya tersebut, DKP Kepulauan Selayar membagikan kartu AquaCard DJPB secara simbolis, kepada 3 orang perwakilan pelaku usaha perikanan dari Kecamatan Bontoharu.

AquaCard ini adalah merupakan kartu identitas pembudidaya, yang digunakan untuk pendataan pelaku usaha pembudidaya perikanan dan masyarakat nelayan.

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis, karena sumber daya alam di Kepulauan Selayar khususnya di bidang kelautan dan perikanan memiliki potensi yang sangat besar. 

Ia berharap melalui kegiatan ini segala persoalan dan kendala pembudidaya di lapangan dapat teridentifikasi.

“Kita tidak usah terlalu banyak berteori, tapi kita fokus pada budidaya perikanan yang ada sehingga dapat berkembang. Yang perlu kita pikirkan bagaimana cara budidaya yang baik, bagaimana cara mengolah hingga ke pemasaran,” tegas Marjani Sultan.

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan, Makkawaru melaporkan,  peserta temu usaha budidaya perikanan terdiri dari para pelaku usaha perikanan Kecamatan Bontoharu. Untuk pemateri, pihaknya menghadirkan Kepala UPT Pengembangan dan Pembinaan Budidaya laut DKP Provinsi Sulawesi Selatan.

“Harapan saya agar peserta dapat mengikuti dengan baik materi yang akan disajikan oleh narasumber,” tutup Makkawaru. (Firman)