Rabu, 22 November 2017 10:49 WITA

Satpol Pamong Praja Parepare Dilatih Brimob

Editor: Mulyadi Abdillah
Satpol Pamong Praja Parepare Dilatih Brimob
Foto: IST

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sekira 30 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare mengikuti latihan fisik, mental dan etika disiplin di Mako Batalyon B Pelopor Polda Sulsel, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (22/11/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad yang membuka pelatihan mengatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk membentuk pribadi Satpol PP dalam menjalankan tugas.

"Pelatihan ini sebagai langkah strategis Satpol PP sebagai penegak Perda yang diharapkan dalam m3njalankan tugasnya dalam koridor hukum yang berlaku, bisa ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat," urai dia saat memberikan sambutan.

Kepala Bappeda Kota Parepare ini juga menitip pesan agar Satpol PP bisa turut andil dalam Pilwalkot Parepare 2018 mendatang.

"Satpol PP harus bisa diberdayakan dalam membantu unsur TNI Polri dalam menjaga stabilitas Pilwalkot berjalan aman dan kondusif," kata dia.

Iwan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Batalyon B Pelopor Polda Sulsel yang memiliki andil besar dalam terselenggaranya latihan tersebut.

"Semoga dengan pelatihan ini bisa menghasilkan sosok Satpol PP seperti yang kita harapkan," tutupnya.