Rabu, 22 November 2017 00:06 WITA

Ketua Umumnya Diganti, Rekomendasi Golkar Tak Akan Berubah

Editor: Fathul Khair Akmal
Ketua Umumnya Diganti, Rekomendasi Golkar Tak Akan Berubah
Plt Ketum Golkar, Idrus Marham.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham menegaskan, dukungan partai berlambang beringin terhadap kandidat atau calon kepala daerah yang sudah mengantongi rekomendasi, tidak akan berubah meski ada pergantian kepemimpinan. 

Golkar ditegaskan dia merupakan partai yang sangat menjaga komitmen. Sebab kata dia, mengusung seseorang dalam Pilkada, merupakan keputusan lembaga, bukan keputusan perorangan.

"Perubahan pimpinan tidak akan mempengaruhi keputusan tentang pasangan calon yang sudah mengantongi rekomendasi usungan. Kan itu keputusan lembaga, bukannya keputusan individu," kata Idrus, Selasa, (21/11/2017).

Dengan demikian, Idrus menyebut, keliru bila ada pihak yang menghembuskan isu adanya rencana evaluasi atas rekomendasi yang telah diberikan partai kepada para calon kepala daerah. "Saya tegaskan masalah yang kini dihadapi ketua umum tidak mempengaruhi keputusan usungan Golkar," ucapnya.

Idrus pun mengimbau agar setiap calon kepala daerah tidak khawatir dengan rekomendasi yang telah diberikan terhadap kondisi yang terjadi di Golkar. Pihaknya pun berani menjamin bahwa semua keputusan Golkar dalam mengusung pasangan kandidat tidak akan berubah.