Selasa, 19 April 2016 09:49 WITA

Sulsel Mulai Bahas Anggaran Pilgub 2018

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Wiwi Amaluddin
Sulsel Mulai Bahas Anggaran Pilgub 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Sebentar lagi Indonesia pesta demokrasi. Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) kembali dilaksanakan. Tepatnya, 2018 mendatang masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan akan memilih pemimpin baru.

Untuk menyukseskan kegiatan Pilgub dan Pilwagub, Pemprov Sulsel mulai membahas kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan tersebut, khususnya jumlah dana yang dibutuhkan. Pasalnya, seluruh kebutuhan Pilgub akan dianggarkan pada anggaran APBD Sulsel 2017-2018.

Kepala Badan Kesatuan Kabangsaan dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa kepada Rakyatku.com mengungkapkan, Seluruh kebutuhan Pilgub 2018 mulai disiapkan tahun depan. Karena pelaksanaan Pilgub berlangsung 2018. 

"Selama satu tahun kami siapkan semua yang menjadi kebutuhan Pilgub 2018," kata Asmanto, Senin (18/4/2016), kemarin.

Khusus tahun ini, kata dia, pemprov bersama KPU masih menyiapkan apa saja yang akan menjadi kebutuhan selama proses Pilgub Sulsel 2018 yang proposalnya dirancang Komisi Pemilihan UMUM (KPU) Sulsel.

Loading...

Proposal itu akan diterima Pemprov Sulsel, empat bulan ke depan atau sekira Agustus ini.

"2017 mungkin anggaran sudah cair, karena akan digunakan untuk membiayai kebutuhan selama persiapan pilgub 2018. Saat ini KPU masih hitung-hitung jumlahnya,"ungkap Asmanto

Untuk pembahasan anggaran, kata dia, akan dimulai pada semester tiga 2016, atau September - Oktober ini.

" Kalau proposal sudah ada maka dibahas kembali jumlah anggaran. Namun, selama persiapan hingga pelaksanaan Pilgub, pembiayaan pasti akan terus meningkat,"beber Asmanto.

Tags
Loading...
Loading...