Senin, 20 November 2017 22:16 WITA

Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Editor: Adil Patawai Anar
Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar kembali meraih penghargaan bertaraf nasional, yaitu terkait layanan anak terpadu. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawansa kepada Sekretaris Dinas Sosial Makassar, di Alun-alun Kota Malang, Jawa Timur, Senin (20/11/2017). 

Diketahui, pemberian penghargaan yang dilaksanakan dalam acara Gerakan Sosial Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan dan digelar oleh Kementerian Sosial ini, karena Pemerintah Kota Makassar dinilai telah sukses menjadi kota percontohan dalam pelaksanaan Layanan Anak Integratif (LAI). 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menuturkan, penghargaan tersebut berhasil diraih berkat sinergitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar terkait. 

"Kebijakan perlindungan anak dan kesejahteraan sosial dalam konteks desentralisasi, yang dimana telah di tuangkan dalam sinergitas antara sejumlah dinas terkait," ungkap Mukhtar.

Selain Kota Makassar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kabupaten Gowa, Kabupaten Tulangagung, Kabupaten Klaten, dan Kota Surakarta.