Senin, 20 November 2017 21:28 WITA

Bupati Torut Raih Penghargaan dari BMPS

Editor: Adil Patawai Anar
Bupati Torut Raih Penghargaan dari BMPS

RAKYATKU.COM, TORAJA - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menerima penghargaan dari pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Pusat sebagai ING NGARSO SUNG TULODO, atas dedikasinya dan kepedulian membina serta mengembangkan perguruan swasta dan BMPS di Toraja Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Drs. Jerry Rudolf Sirait di halaman Kantor Bupati Toraja utara di sela-sela kegiatan upacara bendera, Senin (20/11/2017).

Dalam arahannya, Kalatiku Paembonan mengatakan, ada tiga hal yang disampaikan oleh Sekjen BMPS yaitu memberi penghormatan kepada Toraja Utara.

"Karena sebagai kabupaten pendidikan swasta terbanyak, tagline deklarasi kabupaten pendidikan dan Toraja utara akan dijadikan sebagai pusat musyawarah nasional perguruan swasta se Indonesia," kata Kalatiku Paembonan. 

Setelah ditemui oleh  awak media, Sekjen BMPS Pusat Jerry Rudolf Sirait mengatakan, gelar ini diberikan hanya untuk 5 gubernur di Indonesia dan 13 bupati/walikota. 

"Kami sudah mendengarkan informasi ini pada 17 November 2017 pada munas yang lalu di pusat, dan informasi ini kami dapatkan dari bapak Plt Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare dan selanjutnya kami akan menuju ke Kabupaten Tana Toraja memberikan penghargaan serupa selanjutnya kami menuju Makassar di Kantor Gubernur Sulsel," kata Sekjen BMPS, Jerry.

Penghargaan ING NGARSO SUNG TULODO ini diberikan kepada kepala daerah yang memiliki dedikasi tentang pentingnya dunia pendidikan.

"Kami juga berharap agar Toraja kembali di masa kejayaannya sebagai kabupaten pendidikan dan kabupaten pariwisata," pungkasnya.