Senin, 20 November 2017 11:18 WITA

Ratusan Knalpot Racing Dilindas Compactor

Editor: Almaliki
Ratusan Knalpot Racing Dilindas Compactor

RAKYATKU.COM, GOWA - Pihak Polres Gowa memusnahkan knalpot racing hasil penangkapan Operasi Zebra 2017 selama 14 hari mulai dari tanggal 1 sampai 14 November 2017 sebanyak 246 biji. Semuanya dimusnahkan menggunakan compactor di depan Kantor Polres Gowa, Senin (20/11/2017) pagi.

Pemusnahan tersebut dihadiri Sekda Gowa, Muchlis Masse yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan pejabat lainnya. 

"Rata-rata yang kami temukan di lapangan, pengguna knalpot racing ini adalah anak sekolah dan masih di bawah umur," ungkap Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar di hadapan para orangtua siswa dan guru yang mewakili.

Sementara Sekda Gowa, Muchlis Masse, mengaku kalau penggunaan knalpot racing tersebut sangat tidak mendidik dan mengganggu aktivitas masyarakat serta pengguna jalan.

"Kalau perlu kita surati para penjual knalpot racing di Kabupaten Gowa, ini harus kita tindaki secara masif, agar pelajar kita tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak mendidik itu, kalau perlu lagi kita sepakat buatkan aturan," ungkap Muchlis Masse.