Senin, 20 November 2017 03:30 WITA

Ditahan KPK, Setya Novanto: Tak Sangka, Saya Masih Sakit

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ditahan KPK, Setya Novanto: Tak Sangka, Saya Masih Sakit

RAKYATKU.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto akhirnya dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/11/2017) dini hari. 

Menurut Setya Novanto, dirinya tak menyangka terkena musibah kecelakaan mobil pada Kamis, (16/11/2017) lalu, hingga harus dirawat di rumah sakit. Ia pun tak menyangka akan ditahan KPK.

"Saya tak menyangka malam ini ditangkap, saya kira masih diberikan kesempatan untuk menjalani proses recovery," kata Setnov.

Setnov menyebutkan, KPK tak mau memberikan waktu untuk proses pemulihan kondisi tubuhnya. Setnov mengaku dirinya saat ini masih sakit dan kurang tidur akibat kecelakaan tersebut. 

"Kondisi saya masih sakit, masih kurang tidur karena tabrakan," jelasnya dilansir CNN.

Setya Novanto mengaku, saat itu dirinya hendak memenuhi panggilan KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. "Saya dari kemarin memang sudah niat untuk datang bersama-sama DPD 1 jam 8, tapi saya diminta untuk wawancara di Metro," bebernya.

Diketahui, Setnov mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (16/11) lalu, di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Fortuner Hitam yang ditumpanginya menabrak tiang jalan.

Setnov langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika, Permata Hijau, untuk mendapat perawatan. Dia kemudian dipindahkan ke RSCM hingga akhirnya mendekam di rumah tahanan KPK.