Minggu, 19 November 2017 16:19 WITA

Nurdin Halid Ambil Alih Kepengurusan DPP Partai Golkar

Editor: Fathul Khair Akmal
Nurdin Halid Ambil Alih Kepengurusan DPP Partai Golkar
Nurdin Halid kini mengambil alih kepengurusan DPP Partai Golkar.

RAKYATKU.COM - Kepengurusan DPP Partai Golkar kini berada di bawah kendali ketua harian, Nurdin Halid. Hal itu setelah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menjadi tahanan KPK dalam kasus korupsi e-KTP. 

Selain itu, Nurdin Halid menilai, kondisi Setya Novanto telah dikategorikan berhalangan tetap sebagai ketua umum. 

"Sekarang DPP Partai Golkar dikendalikan oleh ketua harian, sekarang saya ketuanya. Jadi-kan Novanto sakit secara fisik, maka saya ambil alih, saya yang mengendalikan organisasi," tegas Nurdin saat dikutip merdeka.com, Minggu (19/11/2017).

Nurdin mengatakan, internal Golkar sepakat untuk menggelar rapat pleno membahas kondisi terkini yang dihadapi partai pohon beringin itu. Pleno akan digelar di DPP Golkar, Selasa 21 November 2017 lusa.

Nurdin Halid Ambil Alih Kepengurusan DPP Partai Golkar"Selasa rapat pleno, untuk secara terbuka dengan seluruh pengurus untuk membicarakan perkembangan partai terkini menuju masa depan yang baik," tambah mantan Ketua Umum PSSI ini.

Diketahui, pasca dipindahkan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, kondisi Ketua DPR Setya Novanto belum pulih. Dia masih terbaring di ruang perawatan.