Minggu, 19 November 2017 15:51 WITA

Anda Tidak Boleh Beli Gas 3 Kilogram, Kalau...

Editor: Almaliki
Anda Tidak Boleh Beli Gas 3 Kilogram, Kalau...

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelaku usaha selain usaha mikro, untuk memakai gas subsidi pemerintah 3 kilogram. 

Pelarangan tersebut melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Sulsel yang ditandatangani SYL, 9 November kemarin. 

Poin-poin yang terdapat dalam surat tersebut, pertama melarang PNS/CPNS Provinsi Sulsel memakai gas LPG 3 kilogram yang disubsidikan oleh pemerintah. 

Selain PNS, pelaku usaha selain usaha mikro yang memiliki kekayaan bersih lebih Rp50 juta. tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha, atau memiliki hasil penjual tahunan lebih dari Rp300 ribu. 

Kemudian melarang seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Sulsel yang mempunyai penghasilan lebih dari Rp1,5 juta per bulan dan tidak memiliki surat keterangan tidak mampu.

Seluruh lapisan masyarakat yang dilarang menggunakan gas LPG 3 kilogram tersebut, diharuskan beralih menggunakan gas LPG 5,5 kg dan 12 kg. 

Sebelum keluar surat dari Pemprov Sulsel tersebut, surat pelarangan menggunakan gas LPG 3 kilogram lebih dulu dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. 

SYL pun mengatakan, Pemprov Sulsel akan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pusat selama peraturan tersebut berpihak kepada rakyat. "Karena apapun yang dilakukan oleh pemerintah, harus berpihak pada rakyat," jelasnya.