Sabtu, 18 November 2017 21:47 WITA

Penyebar Meme Setya Novanto Akan Dipolisikan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penyebar Meme Setya Novanto Akan Dipolisikan
Setya Novanto.

RAKYATKU.COM - Kecelakaan yang menimpa Setya Novanto direspon beragam. Tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Berbagai foto Ketua DPR RI itu, diubah menjadi meme.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi kembali mengancam para pembuat meme yang menyindir kliennya. Sebelumnya, satu orang sudah ditangkap polisi lantaran menyebarkan meme #ThePowerOfSetnov saat kliennya terbaring di RS Premier Jatinegara.

"Saya tetap melalukan upaya hukum yang terbaik kan gitu kan. Kemudian dalam upaya hukum ada kelompok-kelompok yang merasa tersinggung dan tidak senang hati. Hak mereka dong. Kayak meme kan satu-satu saya masukin polisi. Saya enggak pusing gitu saja," kata Fredich, Sabtu (18/11).

Fredrich mengaku sudah mengidentifikasi banyak akun yang menyebarkan kelakar satir soal kliennya di media sosial. Dia menghiraukan kecaman publik yang banyak dilayangkan atas upaya pelaporan sebelumnya. "Jelas banyak sekali. Nanti aja," jelasnya dilansir Merdeka.

Fredrich dan timnya sedang melakukan evaluasi dan identifikasi di jejaring dunia maya lalu segera melapor ke polisi. "Yang baru ini kan kita anak-anak buah saya sedang evaluasi," tukasnya.