Kamis, 16 November 2017 17:30 WITA

Dimana Novanto? Aburizal Bakrie: Paling Bagus Serahkan Diri

Editor: Fathul Khair Akmal
Dimana Novanto? Aburizal Bakrie: Paling Bagus Serahkan Diri
Aburizal Bakrie dan Setya Novanto.

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengaku tidak mengetahui keberadaan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. 

Aburizal menyarankan Novanto untuk menyerahkan diri saja. Sebelumnya, Ketua DPR itu tidak ada di rumahnya di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ikuti hukum saja. Ya paling bagus kan begitu (menyerahkan diri)," ujar Aburizal.

Aburizal mengatakan, sudah beberapa hari ini tidak berkomunikasi dengan Novanto.

"Mana saya tahu (Novanto dimana). Nggak pernah komunikasi. Sudah lama nggak ada komunikasi. Dua hari ini belum ada komunikasi," kata Aburizal di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Novanto hingga siang ini ditunggu Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menyerahkan diri, setelah semalam surat perintah penangkapan terhadapnya diumumkan.

loading...

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ikut prihatin dengan kasus hukum yang tengah dihadapi Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Sebagai kolega yang pernah sama-sama di Partai Golkar, Surya Paloh berpesan agar Novanto mengikuti proses hukum.

"Etiknya, saya harus katakan, saya menaruh keprihatinan, sedih, karena Novanto adalah teman saya, sejak cukup lama, ini sebuah fakta perjalanan, bersama-sama di Golkar. Kalau bisa menitipkan pesan sebagai seorang teman dan sahabat, Nov cepat hadapi ajalah," kata Surya Paloh di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Ia ikut menanggapi pasca penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di kediaman Setya Novanto, semalam.

"Kamu itu telah berjuang semaksimal mungkin, kamu telah melakukan upaya hukum melalui praperadilan, kamu dibebaskan oleh praperadilan. Sekarang lembaga KPK ini menetapkan posisi you tersangka, dan lebih jauh lagi mengeluarkan surat penangkapan. Ya kalau saya bisa mengatakan, ya udah hadapin ajalah Nov," kata Surya Paloh.

Loading...
Loading...