Rabu, 15 November 2017 22:46 WITA

Masih Ingat Kasus OTT ULP Parepare? Begini Kelanjutan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Masih Ingat Kasus OTT ULP Parepare? Begini Kelanjutan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Parepare kembali melimpahkan berkas penyidikan kasus kasus OTT ULP untuk kesekian kalinya setelah dikembalikan Kejaksaan Negeri Parepare.

"Berkasnya sudah kami limpahkan kembali, Kamis kemarin, semoga kali ini sudah memenuhi persyaratan yang diajukan kejaksaan," kata Kasat Reskrim Polres Parepare, AKPHerly Purnama, Rabu (15/11/2017).

Terpisah, Kasi Pidsus Kejari Parepare, Faisah mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mempelajari  berkas OTT ULP masih dipelajari pihaknya.

Dia juga mengemukakan alasan pengembalian berkas tersebut karena pihak penyidik dari kepolisian belum memenuhi unsur dari pasal yang diminta.

"Inikan kasus Pungli, masuk di pasal 12 dan pasal 11 Undang-undang Tipikor. Jadi pihak polisi harus memenuhi unsur yang ada dalam pasal," ungkap Faisah.

Sekedar diketahui, Kasus OTT Pungli di tubuh ULP Bagian Pembangunan Setdako Parepare melibatkan lima Anggota Pokja. Mereka diantaranya Mustadirham, Zulkarnaen, Dede Alamsyah, Bahman dan Darwis. 

Kelimanya sempat mendekam di sel tahanan Polres Parepare namun kemudian berhasil bebas dengan jaminan oleh Penasehat Hukum Pemkot Parepare.