Rabu, 15 November 2017 22:53 WITA

Festival Pelajar 2 Sukses Digelar, Makassar Juara Umum

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Festival Pelajar 2 Sukses Digelar, Makassar Juara Umum

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Festival Pelajar 2017 akhirnya resmi ditutup, pada Rabu (15/11/2017) malam. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa kemarin (14/11/2017), di Mall Phisi Poin By Sheraton, Makassar, terbilang sukses.

Sebanyak 3.794 pelajar se-Sulawesi Selatan ikut dalam acara yang digagas Dinas Pendidikan Sulsel, yang juga merupakan rangkaian dari HUT Sulsel ke-348. Para pelajar terdiri dari pelajar SMA/MA 1.416 orang, SMK 1.178 orang, SMP/MTs 624 orang, dan SD/MI 408.

Dalam berbagai macam lomba, kontingen pelajar dari Makassar yang menyabet juara umum. Juara kedua diraih oleh Toraja Utara dan juara ketiga diraih oleh pelajar dari Pinrang.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat menutup acara tersebut mengaku salut kepada seluruh jajaran Disdik, kepanitian, juri, wasit dan pelajar yang bekerja sama dalam menyukseskan acara ini.

Festival Pelajar 2 Sukses Digelar, Makassar Juara Umum

None, sapaan akrab Irman, juga berterima kasih kepada para siswa, guru, pembina dan kepala sekolah yang telah menunjukkan motivasi tinggi pada festival ini.

"Kami ingin tahun depan ada festival tingkat UPTD yang menyaring peserta pada festival pelajar ketiga tingkat provinsi," kata None.

Nantinya, None berharap, yang berhasil menjadi juara pada tingkat provinsi pada festival akan datang, akan dijadikan duta di festival pada tingkat nasional.

"Hal ini jadi cerita bahagia kita semua agar menjadi pendorong bagi kita untuk terus menjadi lebih baik," harapnya.

"Tentu saja ada beberapa kekurangan, mari kita semua jadi itu instrospeksi," tambahnya.

Festival Pelajar 2 Sukses Digelar, Makassar Juara Umum

Festival Pelajar ialah event tahunan yang digagas oleh None sejak menjabat kepala dinas pada tahun 2016 lalu. Diharapkan, festival ini akan terus dilakukan dan menjadi agenda tahunan di kalangan pelajar se-Sulsel. 

"Selamat kepada para juara. Semoga event ini dapat meningkat kreatifitas pelajar di Sulsel. Sampai jumpa di Festival Pelajar berikutnya," tutup None.