Rabu, 15 November 2017 22:41 WITA

Suardi Saleh Akan Benahi Pejabat Pemkab Barru

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Suardi Saleh Akan Benahi Pejabat Pemkab Barru
Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suardi Saleh resmi menjabat sebagai Bupati Barru setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Rabu (15/11/2017). 

Usai dilantik, Suardi Saleh mengaku langkah pertama yang akan dilakukan yaitu membenahi jabatan yang masih kosong di pemerintahan Kabupaten Barru. 

Menurutnya, saat ini ada beberapa jabatan yang masih kosong di lingkup pemerintahan Kabupaten Barru. Untuk kedepannya, jabatan tersebut akan dibenahi dan diisi agar tidak mengalami kekosongan, sehingga roda pemerintahan di Barru dapat berjalan dengan baik. 

"Memang masih ada beberapa jabatan di sana yang pejabatnya masih Plt, nanti saya kita akan isi posisi yang pejabatnya masih berstatus Plt," kata Suardi Suardi Saleh. 

Suardi Saleh Akan Benahi Pejabat Pemkab Barru

Ia menjelaskan, sebelumnya ia tidak bisa mengambil kebijakan karena statusnya masih Plt Bupati Barru. Dengan posisinya sekarang sebagai Bupati Barru definitif, menurutnya, sangat membantu dalam mengambil kebijakan strategis dalam pemerintahan. 

 "Jambatan-hambatan kita selama ini tidak bisa melakukan pengangkatan pejabat, maupun mutasi dan kebijakan strategis lainnya. Semua prosedur tersebut harus meminta izin kepada Mendagri melalui Gubernur, jadi sekarang semuanya Insya Allah tidak ada lagi untuk ke depannya,” tutupnya