Rabu, 15 November 2017 20:41 WITA

Persiapan Rakornas Komisi Informasi ke-8

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Persiapan Rakornas Komisi Informasi ke-8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Informasi Indonesia bersama dengan Komisi Informasi Sulsel menggelar diskusi terkait Rakornas ke 8, di Hotel Golden Makassar, Rabu (15/11/2017).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Tulus Subardjono, Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Hendra dan Ketua Komisi Sulsel, Pahir Halim.

"Rakornas dan diskusi kali ini mengangkat tema 'keterbukaan informasi publik untuk membangun demokrasi dan upaya mencegah korupsi'. Setelah itu, akan digelar sidang pleno pertama dan dilanjutkan dengan acara persidangan dalam empat bidang," kata Ketua komisi Informasi Pusat, Tulus Subardjono.

Persiapan Rakornas Komisi Informasi ke-8

Sementara itu, Ketua Komisi Sulsel, Pahir Halim mengatakan, pelaksanaan Rakornas tersebut akan dihadiri sejumlah narasumber, diantaranya Ketua KPK Agus, Rahardjo, Komisi I DPR RI, Roy Suryo, Staf Ahli Kementerian Kominfo, Freddy H Tulung, Kapuspen Kemendagri, Arif M Edie, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Puluhulu, Koordinator FoINI (Freedom of Information Network Indonesia), Desiana Samosir.

"Kita mengambil tema keterbukaan informasi, karena dengan hal itu, Indonesia bisa menjadi pemerintahan yang baik," ungkap Pahir Halim

Seperti diketahui, Rakornas yang rencananya digelar pada tanggal 16 hingga 18 November di Swisbel Hotel ini, akan diikuti oleh 350 peserta yang berasal dari seluruh komisioner KI Daerah yang terdiri dari 35 KI dan satu KI Pusat.