Rabu, 15 November 2017 20:08 WITA

Jawaban Danny di Rapat Paripurna DPRD Makassar 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jawaban Danny di Rapat Paripurna DPRD Makassar 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat paripurna kedelapan masa sidang pertama tahun sidang 2017/2018, di Kantor DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Rabu (15/11/2017).

Rapat tersebut berisi penyampaian jawaban Wali Kota Makassar atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Makassar, terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

Dalam jawabannya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, terlebih dahulu menanggapi apresiasi Juru Bicara dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Abdul Wahid, tentang penganugrahan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Menteri Dalam Negeri.

"Atas aparesiasi anggota dewan yang terhormat, kami ucapkan terima kasih. Apa yang menjadi capaian selama tiga tahun masa kepemimpinan kami, juga tidak terlepas dari dukungan anggota dewa yang terhormat dan masyarakat Kota Makassar," kata Danny.

Danny menambahkan, pihak eksekutif selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk segenap masyarakat Kota Makassar. Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Makassar sebagai kota yang jauh lebih baik.

Jawaban Danny di Rapat Paripurna DPRD Makassar 

Selain itu, Danny juga menanggapi pandangan fraksi tentang rancangan APBD Kota Makassar 2018 yang mengacu pada kebijakan umum anggaran. Sebagaimana yang dijabarkan dalam prioritas dan plafon anggaran sementara, yang disinergikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar tahun 2014 sampai 2019.

Tak hanya itu, Danny juga menjawab nota keuangan dan rancangan APBD Kota Makassar 2018, yang telah disusun secara arif dan bijak dengan mempertajam skala prioritas serta mengutamakan aspirasi masyarakat.

"Kami selalu berupaya meyusun rancangan APBD yang bersinergi dengan kepentingan rakyat. Kami sadari, rancangan ini masih belum mendekati kata sempurna, untuk itu kami tetap mengharapkan saran dari anggota dewan," ungkap Danny.