Rabu, 15 November 2017 16:56 WITA

Maksimalkan Peran RT dan RW, Cara Taufan Bangun Parepare

Editor: Almaliki
Maksimalkan Peran RT dan RW, Cara Taufan Bangun Parepare
Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe, akan melibatkan para Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Pareparem untuk terlibat langsung dalam membangun Kota Parepare.

Hal ini dipaparkannya saat membuka Pelatihan Perencanaan Bagi Ketua RT dan RW se-Kecamatan Ujung, yang digelar di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Rabu(15/11/2017).

"Sebanyak 155 RW dan 425 RT di Kota Parepare akan kita libatkan dalam pembangunan. Sudah bukan zamannya lagi peran ketua RT dan RW dikerdilkan sebatas pengurusan administrasi warga, namun ke depannya, perannya sebagai ujung tombak dalam mengetahui pembangunan apa yang cocok bagi warga."

Taufan menjelaskan, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang selalu berinovasi   tidak ada keegoisan, dan selalu berpikir untuk kesejahteraan.

"Olehnya itu, kita menjalankan sistem Bottom Up, di mana semua ide pembangunan itu berasal dari bawah, sehingga dirasakan semua pihak sesuai dengan kebutuhannya."

Taufan juga menambahkan, sebagai realisasi pelibatan para Ketua RT dan Ketua RW, sebelum pembahasan KUA PPAS, Pemkot akan melakukan uji petik dengan mengadakan pertemuan langsung kepada RT dan RW.

"Misalnya saja perbaikan jalan di wilayah RT dan RW. Mereka yang akan menghitung sendiri anggarannya sebelum diajukan ke DPRD," tutup dia.