Rabu, 15 November 2017 16:47 WITA

Sidak Disdag Makassar, Tidak Ada Penimbunan Tabung Gas 3 Kg

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Sidak Disdag Makassar, Tidak Ada Penimbunan Tabung Gas 3 Kg
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, menggelar inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah agen gas di Kota Makassar, Rabu (15/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, menggelar inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah agen tabung gas di Kota Makassar, Rabu (15/11/2017).

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdag Makassar, Muhammad Ikhsan mengatakan, sidak ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya informasi mengenai kelangkaan tabung gas 3 kilogram (kg).

"Beberapa hari terakhir beredar informasi mengenai kelangkaan tabung gas 3 kg. Makanya hari ini kami melakukan pengecekan langsung di agen. Benar tidak ada kelangkaan," kata Ikhsan, Rabu (15/11/2017).

Iksan menambahkan, dari dua agen tabung LPG yang didatangi, yakni PT Prima Gas Sulawesi Pratama, Jalan Daeng Tata IV, dan PT Gasina, Jalan Landak Baru, tidak menemukan tanda-tanda penimbunan. 

"Dari sidak yang kami lakukan di dua agen. Mereka mengaku tidak mengalami kelangkaan LPG, khususnya yang tiga 3 kg. Hanya memang terjadi perubahan pola komsumsi di masyarat. Dimana yang sebelumnya hanya membeli satu tabung per minggu, sekarang minimal dua tabung per rumah tangga," pungkasnya.