Rabu, 15 November 2017 16:38 WITA

Puskesmas Lau Maros Luncurkan Germas 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Puskesmas Lau Maros Luncurkan Germas 

RAKYATKU.COM, MAROS - UPT Puskesmas Lau bersama Pemerintah Kecamatan Lau meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di pelataran Kantor Camat Lau, di Jalan Poros Maros - Pangkep, Kelurahan Maccini Baji, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Maryam Haba, Camat Lau M Fadly, Kadispora Maros Ansarullah, Kasdim 1422 Mayor M Yuliansyah, serta pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Maros. 

Camat Lau, M Fadly mengatakan, pencanangan Germas ini dilakukan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan mengubah pola pikir untuk senantiasa membiasakan pola hidup sehat.

“Launching Germas ini selain bisa menumbuhkan kesadaran pentingnya hidup sehat, juga diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat utamanya di Kecamatan Lau untuk melakukan donor darah karena hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Maryam Haba berharap, masyarakat dapat menerapkan Prinsip Germas ini dalam kehidupan sehari-hari, dan tidak berakhir sebagai kegiatan seremonial belaka.

"Hidup sehat sangat mudah dicapai dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang dibutuhkan tubuh, melakukan aktifitas fisik atau olahraga, serta bekerja tidak melebihi kapasitas kemampuan tubuh," jelasnya.

Dalam Launching itu, juga digelar berbagai kegiatan seperti, Senam Anak Sehat Indonesia, Senam Kreasi Tobelo, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Senam Antar Kader Binaan PKM Lau, Donor Darah PMI Maros serta Penandatanganan Komitmen dari pejabat setempat untuk mendukung Germas.