Rabu, 15 November 2017 15:41 WITA

Dipecat Kepolisian, PA Jadi Pencuri

Editor: Almaliki
Dipecat Kepolisian, PA Jadi Pencuri

RAKYATKU.COM, PALU – Satuan Reserse Kriminal Polres Palu tangkap empat pelaku kasus pencurian motor (Curanmor) di wilayah Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Palu Utara. Satu di antaranya merupakan pecatan polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Palu.

“Pelaku berjumlah empat orang, satu di antaranya terpaksa ditembak pada bagian kaki karena mencoba melawan aparat kepolisian,” ungkap Kapolres Palu, AKBP Mujianto, pada Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 10.00 wita.

Ia menyampaikan bahwa inisial keempat pelaku adalah PA (30 tahun) yang merupakan pecatan polisi, AM (35 tahun), AR (24 tahun) dan RY (24 tahun). Keempat pelaku beraksi dengan menggunakan kunci T sewaktu malam hari.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mencuri dengan keadaan terpaksa karena kebutuhan ekonomi dan membeli narkoba jenis sabu-sabu. Sementara 13 sepeda motor dari hasil pencurian itu, kini diamankan di Mapolres Palu.

Sementara keempat pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.