Rabu, 15 November 2017 14:12 WITA

ASN Ujian Kompetensi, Ini Harapan Bupati Maros

Editor: Andi Chaerul Fadli
ASN Ujian Kompetensi, Ini Harapan Bupati Maros

RAKYATKU.COM, MAROS - Sebanyak 348 aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemkab Maros mengikuti seleksi pengisian jabatan struktural administrator, pengawas dan jabatan kepala sekolah di Gedung Serbaguna Rabu (15/11/2017). Ujian kompetensi ini dibuka langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman. 

Hatta menuturkan digelarnya ujian kompetensi ini untuk menghindari subjektivitas dalam pengisian jabatan di lingkup Pemkab Maros. Karena ujian kompetensi ini kata Hatta menuntut kemampuan individu dan bukan asa kedekatan dengan penentu kebijakan. 

"Dengan ujian ini, ita memberikan kesempatan kepada seluruh ASN untuk berkompetisi menunjukkan kemampuan dan kapasitasnya. Kalau dulu bisa saja jabatan diisi dengan menunjuk langsung karena hubungan kekerabatan, hubungan pertemanan atau yang lainnya, sekarang tidak lagi, silahkan kepada seluruh ASN untuk berkompetisi," ujar Ketua DPD PAN Maros ini. 

Hatta berharap ujian kompetensi ini menghasilkan pejabat yang memiliki kapasitas dan kemampuan serta profesional. 

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Maros Amiruddin Karim yang juga hadir dalam pembukaan ujian kompetensi ini memiliki harapan besar terhadap pelaksanaan ujian kompetensi ini.

"Kami dari DPRD tentu berharap dengan adanya ujian kompetensi ini pejabat yang dilantik betul-betul pejabat yang profesional. Kami meminta agar dilakukan sistem perangkingan dan urutan terbaik yang diutamakan menduduki posisi posisi yang ditentukan," ujar politisi Demokrat ini. Dia menambahkan, selain itu pejabat yang dilantik nantinya memiliki loyalitas tinggi tehadap tugas dan kepada pimpinannya.

Tags