Rabu, 15 November 2017 14:04 WITA

348 ASN Maros Ikut Ujian Kompetensi

Editor: Andi Chaerul Fadli
348 ASN Maros Ikut Ujian Kompetensi

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros kembali menggelar ujian kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros. Ujian kompetensi ini digelar di Gedung Serbaguna Rabu (15/11/2017) untuk mengisi jabatan struktural administrator, pengawas dan jabatan kepala sekolah. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, sebanyak 348 ASN Maros ikut ujian untuk menduduki jabatan dari eselon IV hingga eselon III serta jabatan kepala sekolah. Peserta ujian kompetensi terdiri dari 96 eselon IVB, 66 orang eselon IVA, 105 eselon IIIB, 21 orang eselon IIIA sedangkan jabatan kepala sekolah diperebutkan sebanyak 60 orang. 

"Peserta ujian kompetensi boleh memilih jabatan apa saja yang memenuhi persyaratan kepangkatannya. Bisa jabatan yang lowong ataupun jabatan yang masih terisi, nanti hasil dari uji kompetensi akan terlihat kemana mereka punya kapasitas dan kemampuan," kata Agustam. 

Agustam menambahkan, saat ini jabatan yang lowong di Maros per Desember 2017 mendatang yakni eselon IIIA empat jabatan, eselon IIIB tujuh jabatan, eselon IVA 37 jabatan dan eselon IVB 10 jabatan. 

Sedangkan jabatan kepala sekolah yang jabatannya kosong, pelaksana tugas dan diisi oleh kepala sekolah yang sudah menjabat selama dua periode atau lebih yakni SD 112 jabatan dan SMP 13 jabatan. "Khusus jabatan kepala sekolah akan diikutioleh guru yang sudah bersertifikat cakep (calon kepala sekolah)," paparnya. 

Ujian kompetensi ini sendiri juga bekerjasama dengan Kantor Regional IVBadan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Soal -soal ujian terdiri dari materi teknis dan talet pool. 

Setelah tes tertulis, selanjutnya pelaksanaan tes wawancara yang akan digelar 16 sampai 24 Desember dan penetapan hasil uji kompetensi akan diumumkan 11 Desember mendatang.
 

Tags