Rabu, 15 November 2017 13:50 WITA

Polres Sigi Amankan 200 Liter Cap Tikus

Editor: Adil Patawai Anar
Polres Sigi Amankan 200 Liter Cap Tikus

RAKYATKU.COM, SIGI - Sebanyak 200 liter minuman keras jenis cap tikus di Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, diamankan oleh Satuan Kepolisian Resor Sigi Sektor Biromaru.

Minuman keras jenis cap tikus diduga salah satu penyebab terjadinya kasus kriminal dan laka lantas di wilayah Kabupaten Sigi. Penangkapan peredaran cap tikus ini merupakan tangkapan yang kedua kalinya dalam dua minggu terakhir yang dilakukan oleh Polsek Biromaru.

Dari hasil interogasi sementara, cap tikus tersebut dipasok dari wilayah Kecamatan Gumbasa dan disebarluaskan ke wilayah Kecamatan Tanambulava.

Kapolsek Biromaru AKP Mohammad Ilyas mengatakan, penangkapan dilakukan atas pengembangan dari penggerebekan sebelumnya, adapun barang bukti yang diamankan enam jeregen ukuran 35 liter, yang jumlah keseluruhan cap tikus diamankan 210 liter.

“Kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa cap tikus yang sudah dikemas dalam kantongan plastik dan botol,  yang mana akan dijual dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu,” tutur Mohammad Ilyas, Rabu (15/11/2017).

Saat ini barang bukti diamankan di Mapolsek Biromaru,  sementara pelaku yang berinisial UI, AE, dan ER  hanya diberikan peringatan dan pembinaan serta melakukan wajib lapor.