Rabu, 15 November 2017 10:55 WITA

Suardi Saleh Resmi Jabat Bupati Barru

Editor: Mulyadi Abdillah
Suardi Saleh Resmi Jabat Bupati Barru
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat melantik Suardi Saleh sebagai bupati Barru definitif, pada Rabu (15/11/2017). Foto: Fadel/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo resmi melantik Suardi Saleh sebagai bupati Barru definitif, pada Rabu (15/11/2017).

Suardi dilantik di ruang pola kantor Gubernur Sulsel untuk melanjutkan sisa masa jabatan Bupati Barru yang berakhir pada 2021. Ia menggantikan Andi Idris Syukur yang terjerat tindak pidana korupsi di Kabupaten Barru. 

Dalam pantauan Rakyatku.Com, pengambilan sumpah jabatan dan janji serta pemasangan pangkat oleh Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Barru Suardi Saleh berlangsung dengan lancar. Setelah pengambilan sumpah, Suardi Saleh kemudian melakukan penandatanganan pakta integritas.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada Suardi Saleh untuk tidak senantiasa melayani rakyat dengan baik dan memerangi korupsi.

"Kalau ada pemerintahan hanya bebani rakyat, itu bukan pemerintahan yang baik. Pemerinta tidak boleh meladeni dirinya sendiri, dia harus melindungi dan melayani rakyat," tegas SYL.

Diketahui, Suardi Saleh sebelumnya menjabat wakil bupati Barru. Pasca Idris dinonaktifkan hingga dicopot, Suardi lalu menjabat Plt Bupati Barru.