Rabu, 15 November 2017 10:27 WITA

Viral! Jatuh Saat Tutup Pintu Pesawat, Pramugari Ini Patah Tulang

Editor: Adil Patawai Anar
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pramugari mengalami kecelakaan setelah menutup pintu pesawat. Secara tak sengaja ia tergelincir dan menghantam aspal landasan di sebuah bandara di Cina Selatan.

Pramurgari China Eastern Airlines yang tak disebutkan namanya itu menderita luka dan patah tulang setelah jatuh dari ketinggian 2,7 meter. Kecelakaan itu sempat direkam dan diunggah Beijing Youth Daily di dunia maya.

Dilansir dari Airlineboarding, tim penyelamat terlihat bergegas menyelamatkan pramugari malang itu. Setelah kejadian, ia hanya bisa terbaring di Bandara Internasional Shenzhen Bao'an.

Sementara itu pintu pesawat di bagian samping kiri terlihat masih dalam kondisi terbuka lebar. Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, mengeluarkan sebuah pernyataan di Weibo, yang mengkonfirmasi kecelakaan itu.

Pernyataan itu mengatakan, penerbangan yang terlibat adalah penerbangan MU 5762 milik China Eastern Airlines, yang dijadwalkan terbang dari Shenzhen ke Kunming.

"Seorang pramugari secara tidak sengaja jatuh dari pintu belakang sebelah kiri saat pesawat siap lepas landas. Dia menderita patah tulang dan segera dibawa ke rumah sakit. Penerbangan dijadwal ulang untuk terbang jam 2.33 siang," bunyi pernyataan itu.

Sayangnya, dalam pernyataan itu tidak disebutkan penyebab pintu pesawat dibiarkan terbuka dan bagaimana pramugari itu sampai jatuh dari pesawat.

Juru bicara China Eastern Airlines mengatakan, penerbangan itu tertunda selama dua jam. Mereka juga sedang menyelidiki penyebab dari kejadian itu.

Menurut para profesional yang bekerja di bidang penerbangan menduga pramugari itu, kehilangan keseimbangan saat menutup pintu pesawat.

Kata mereka, kru kabin memang diminta untuk selalu melakukan pemeriksaan silang untuk memastikan semua pintu pesawat tertutup sebelum lepas landas.

Dan saat melakukan pemeriksaan tersebut, mereka harus berpegangan saat membuka pintu pesawat.