Rabu, 15 November 2017 10:22 WITA

Brigadir Firman Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua

Editor: Mulyadi Abdillah
Brigadir Firman Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua
Ilustrasi: Ali Fadly

RAKYATKU.COM - Dua personel Brimob, Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumte dilaporkan tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Insiden ini merenggut nyawa Brigadir Firman.

Mereka tertembak saat melakukan patroli di Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Rabu (15/11/2017) dini hari. 

"Sekira pukul 03.50 WIT, terjadi penembakan yang mengakibatkan Brigadir Firman luka di bagian punggung dan meninggal dunia. Bripka Yongky Rumte luka tembak pada punggung," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanti dalam rilisnya, Rabu (15/11/2017).

Insiden ini berawal dari kejadian penembakan, Selasa (14/11), terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

Karena adanya teror tembakan dan seorang sipil terluka, Satgas Terpadu Brimob Detasemen B Polda Papua kemudian mengadakan patroli sekaligus penyelidikan subuh hari tadi.

Jenazah Brigadir Firman dievakuasi dengan helikopter ke Timika. 
"Kami masih berkoordinasi dengan pihak keluarga apakah jenazah almarhum akan dimakamkan di Timika atau dibawa ke Sulawesi Selatan," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi AM Kamal kepada wartawan.