Rabu, 15 November 2017 00:30 WITA

Paripurna APBD Perubahan Tahun 2017 Jeneponto Berlangsung Alot

Editor: Fathul Khair Akmal
Paripurna APBD Perubahan Tahun 2017 Jeneponto Berlangsung Alot

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rapat Paripurna terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2017 berlangsung alot, Selasa (14/11/2017) malam. 

Tampak 8 kursi kosong tak dihadiri anggota DPRD Jeneponto. Apalagi sehubungan dengan kenaikan gaji Anggota DPRD, mencapai sekitar Rp40 juta rupiah setelah penetapan APBD itu terlaksana dan final. 

Rapat paripurna APBD perubahan itu dihadiri semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua DPRD Muhammad Kasmin Makkamula, Wakil Ketua I Paris Yasir, Wakil Ketua II Asrul Lachmuddin dan para anggotanya. 

Pada kesempatan itu juga dihadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Mulyadi Mustamu dan seluruh pimpinan kepala dinas dan para kades/lurah, camat dan unsur Forkopimda lainnya. 

Paripurna APBD Perubahan Tahun 2017 Jeneponto Berlangsung Alot

Rapat Paripurna APBD itu dibuka oleh Ketua DPRD Jeneponto, Muhammad Kasmin Makkamula yang dilanjutkan oleh Hanafi Sewang dari Komisi II Bagian ekonomi dan Keungan membacakan anggaran OPD. Kemudian dilanjutkan pembacaan hasil rapat paripurna APBD perubahan oleh anggota DPRD lainnya.

Anggota DPRD Jeneponto dari Komisi II Bagian Ekonomi dan Keuangan, Hanafi Kareng Sewang mengatakan, dari hasil rapat penetapan rapat paripurna APBD tahun 2017 itu masih akan disampaikan ke pemerintah provinsi untuk diverifikasi.

"Ini sudah paripurna tingkat II yang sudah ditetapkan dari hasil rapat paripurna itu masih di verifikasi oleh pihak pemprov, setelah itu barulah dibuatkan peraturan daerah (Perda) APBD ini sudah final dibahas," tutup Anggota Dewan Komisi II, Hanafi Sewang.