Selasa, 14 November 2017 20:53 WITA

Bahagianya, Wanita Cantik di Bulukumba Melahirkan Bayi Kembar 3

Editor: Fathul Khair Akmal
Bahagianya, Wanita Cantik di Bulukumba Melahirkan Bayi Kembar 3
Nining Andini Ramadani.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Nining Andini Ramadani (36), menjadi perempuan paling beruntung. Bagaimana tidak, wanita berparas ayu ini, dikaruniai 3 orang anak kembar hasil buah cintanya bersama sang suami, Zainuddin (40).

Warga Jalan Baronang, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu itu, merupakan orang tua yang memiliki anak kembar tiga di Bulukumba, sejak beberapa tahun terakhir ini.

Kepada Rakyatku.com, Nining, nama sapaannya mengungkap rasa bahagia dikarunia anak 3 sekaligus.

"Waktu pertama kali saya tahu kalau kembar, usia kandunganku 27 minggu, saat itu dokternya bilang 'iiihhhhh 2 jantungnya, terus bilang lagi dokternya, tunggu, sabar ya bu, hrus teliti periksanya ini, ihhh malah 3 ini.' Jadi saya bilang terlalu banyak dok. Ah tidak cuman dua," kata Nining bercerita.

Berdasarkan hasil USG, dalam perut Nining memang hanya terdapat dua jantung yang sedang berdenyut, sehingga Nining beserta suaminya menganggap hanya kembar dua. Sebelum USG di RSUD Bulukumba, dia selalu memeriksakan kandungannya di Puskesmas Caile, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba. Namun bidan tidak mengetahui jika di perutnya ada bayi kembar.

"Tapi memang kehamilanku kali ini beda sekali dengan waktu hamil pertama dan hamil kedua. Karena hamil ke tiga ini porsi makan jauh lebih banyak bahkan 3 kali lipat," tambahnya.

Untuk mengeluarkan 3 bayi mungil dalam perut Nining, harus menjalani operasi caesar. Bahkan detik-detik jelang operasi Nining belum mengetahui bakal memiliki bayi kembar 3.

"Perasaan jadi waswas menghadapi namanya operasi, karena yang pertama kali. Tepat di hari rabu 1-11-2017 pukul 21.01, bayi pertama diangkat dari rahim, dokter bilang, 'ini bu bayi pertama sudah keluar', terus 1-2 menit kemudian dokter bilang lagi 'bu bayi keduanya juga sudah keluar'. Tak lama berselang, asisten dokter tiba-tiba berkata 'dok, masih ada 1 dok, itu kelihatan kakinya.' Subhanallah saat itu saya tak bisa menahan air mata dan tak bisa berkata apa-apa hanya rasa syukur di dalam hati," urai Nining.

Bahagianya, Wanita Cantik di Bulukumba Melahirkan Bayi Kembar 3Memiliki bayi kembar tiga, menurutnya memberi rasa kebahagiaan tersendiri dalam dirinya dan keluarga. Apalagi, setelah sekitar 14 tahun lamanya menantikan anak ketiga. 

"Kami sangat berbahagia saat ini, kami sementara menikmati hari-hari kami dengan 3 malaikat kecilku yang ketiganya perempuan. Kami terus kuat apalagi berat badannya belum normal," tambahnya.

Ketiga bayi mungil ini juga belum diberi nama. Namun, keluarga sudah berencana untuk menggelar acara syukuran dan ketiganya akan segera memiliki nama.

Selamat ya Nining...