Selasa, 14 November 2017 18:59 WITA

Pedagang Sentral Makassar Akhirnya Bubarkan Diri

Editor: Adil Patawai Anar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Zaid A Fauza berusaha berupaya menenangkan pedagang Pasar Sentral Makassar, yang melakukan aksi unjuk rasa menolak pembongkaran lapak di Jalan Wahid Hasyim, Selasa (14/11/2017).

Ia meminta kepada para pedagang untuk tenang dan kembali melanjutkan aktifitas berjualan di lapak masing-masing. Serta mempercayakan penyelesaian pembongkaran kepada Pemerintah Kota Makassar, PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR), dan pihak keamanan.

"Tolong semua tenang, nanti kita akan berdiskusi lebih lanjut. Tidak usah khawatir, kita disini bukan untuk mengintimidasi tetapi untuk mengamankan. Percaya tidak sama saya?," kata Zaid pada pedagang.

Zaid juga meminta kepada para pedagang untuk tidak mengintimidasi pedagang lainnya, yang telah sepakat untuk membongkar lapaknya. Begitupun sebaliknya, tidak boleh ada satupun yang memaksa melakukan pemaksaan.

"Kalau ada yang ingin membongkar dengan kesadaran, kami akan kawal. Jika yang tidak ingin dibongkar, juga kita amankan," ujarnya.

Setelah mendengarkan arahan dari Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Zaid A Fauza, akhirnya sebagian besar pedagang memilih membubarkan diri. Namun masih ada pula yang memilih bertahan di sekitar bangunan New Makassar Mall.