Selasa, 14 November 2017 18:22 WITA

Hari Kesehatan Nasional Pangkep Dibanjiri Prestasi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hari Kesehatan Nasional Pangkep Dibanjiri Prestasi

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Pangkep lebih lengkap dengan adanya 11 Prestasi Tenaga Medis lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinkes Pangkep, Indriani Latief mengatakan, 11 prestasi yang diperoleh tenaga medis dan satu puskesmas di Pangkep tersebut, secara tidak langsung mengangkat institusi kesehatan Pemkab Pangkep di tingkat Provinsi, bahkan Nasional.

"Ada sebelas kategori, baik tenaga medis maupun puskesmas. Tenaga kesehatan kita terbaik di Sulsel, begitupun Puskesmas Minasatene Pangkep juga masuk kategori puskesmas berprestasi pertama tingkat Provinsi," ujar Indriani, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, beberapa penghargaan lain yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, adalah petugas pengelolaan keuangan terbaik dan petugas penyakit tidak menular terbaik. Adapula senam dan usila yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Prestasi ini, lanjut Indriani, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh elemen. Termasuk masyarakat yang membantu menyampaikan pengalamannya terkait pelayanan kesehatan di Pangkep.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin, mengatakan bahwa ada sejumlah program dan kegiatan di Puskesmas nya yang mungkin menjadi perhatian tim penilai, hingga terpilih sebagai puskesmas terbaik kategori puskesmas pedesaan.

"Mungkin ini karena program-program kita, baik yang pengembangan, esensial dan wajib. Salah satunya kita punya sistem informasi kesehatan disetiap ruang unit layanan kesehatan di Puskesmas, bank sampah yang hasil penjualnya untuk pengajian ibu-ibu dan senam usila," ungkap Nurul.