Selasa, 14 November 2017 18:17 WITA

Ini Kata PD Pasar Makassar Raya Soal Demo Pedagang Pasar Sentral

Editor: Adil Patawai Anar
Ini Kata PD Pasar Makassar Raya Soal Demo Pedagang Pasar Sentral

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya mengatakan, masyarakat atau pun pedagang harus bisa memahami persoalan yang terjadi di Pasar Sentral Makassar.

Hal itu diungkapkan menyusul aksi unjuk rasa menolak pembongkaran lapak di sebelah utara Pasar Sentral Makassar, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, Selasa (14/11/2017).

"Aksi ini bukan bagian dari relokasi itu sendiri. Karena terbukti, pedagang-pedagang yang datang meminta kami untuk tidak melakukan pembongkaran, adalah pedagang yang tidak berjualan di area utara (bukan pemilik lapak yang akan dibongkar)," ungkap Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Nuryanto G Liwang.

Nuryanto menambahkan, persoalan relokasi tidak berkaitan dengan upaya meramaikan New Makassar Mall. Namun bagaimana Pemerintah Kota Makassar bisa mengembalikan fungsi jalan, yang selama ini dijadikan lokasi penampungan sementara bagi pedagang pasca kebakaran Pasar Sentral Makassar beberapa tahun silam.

"Lagi pula kita juga telah membuat kesepakatan dengan pihak PT Melati Tunggal Inti Raya, untuk mengizinkan pedagang bersertifikat masuk ke New Makassar Mall tanpa syarat. Jadi tidak ada alasan lagi bagi pedagang menolak relokasi," ujarnya

Setidaknya ada sebanyak 163 lapak di sepanjang Jalan Wahid Hasyim, yang rencananya akan dibongkar hari ini, Selasa (14/11/2017). Namun hingga pukul 18.00 Wita, belum ada aktifitas pembongkaran yang dilakukan oleh PD Pasar Makassar Raya.