Selasa, 14 November 2017 17:45 WITA

Siswa se-Sulsel Pamer Kreatifitas di Festival Pelajar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Siswa se-Sulsel Pamer Kreatifitas di Festival Pelajar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Festival Pelajar, di pelataran Mall Phinisi Point, Selasa (14/11/2017). 

Pada Festival Pelajar tahun ini, perwakilan tiap sekolah di Sulsel memamerkan hasil kreativitasnya, di setiap stand yang telah disiapkan oleh panitia. 

Salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pangkep, yang menampilkan hasil karya siswanya, yang berhasil melakukan modifikasi terhadap motor scorpio. 

Motor scorpio tersebut berhasil dimodifikasi menjadi motor cb berwarna hitam yang sangat menarik. Dalam setahun, diketahui SMK Negeri 2 Pangkep ini mampu menghasilkan tiga motor hasil modifikasi sendiri, diantaranya ada motor trail dan motor CB. 

"Pengerjaannya kami habiskan waktu 5 bulan, dalam setahun ada tiga yang kami hasilkan. Ini yang kami pamerkan hari ini, dan juga bagian dari praktik kerja nyata dalam menciptakan karya yang nyata," ujar ketua kelompok siswa SMK Negeri 2 Pangkep, Sukri saat ditemui dilokasi pameran. 

Siswa se-Sulsel Pamer Kreatifitas di Festival PelajarLain halnya dengan SMK Negeri 1 Enrekang, yang tidak hanya memamerkan hasil kerajinan tangan, tapi juga memamerkan komoditas unggulan daerah mereka. Mereka menghadirkan buah Salak yang terkenal dari Enrekang dalam pameran tersebut.

"Kita memamerkan kerajinan tangan dari sabun yang diukir berbentuk seperti binatang ada juga yang di bentuk menjadi bunga-bunga, juga ada keset kaki yang dibikin sendiri oleh siswa dan Salak. Di sekolah kami memang ada mata pelajaran kewirausahaan, anak-anak di ajak untuk berwirausaha dan menghasilkan karya sendiri," ungkap Guru Pendamping SMK N 1 Enrekang, Subran.