Selasa, 14 November 2017 16:42 WITA

Mau Tutup Jalan di Pettarani, Dua Mahasiswa Ditahan

Editor: Almaliki
Mau Tutup Jalan di Pettarani, Dua Mahasiswa Ditahan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Puluhan mahasiswa dari Bulukumba kembali berunjuk rasa di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Selasa (14/1/2017). Mereka menyikapi kematian Zainal Abidin. Sayangnya, aksi itu berujung bentrok dengan aparat.

Bentrokan bermula ketika puluhan pengunjuk rasa beraksi dengan berusaha menutup Jalan AP Pettarani. Akibat aksi tersebut, petugas menghalau para mahasiswa agar tidak menghalangi arus lalulintas.

Saat akan ditertibkan, terjadi saling dorong, hingga terjadi pertikaian antara mahasiswa dan aparat kepolisian. Akibat bentrokan tersebut, dua orang mahasiswa Bulukumba, diamankan kepolisian.

"Masih ada dua anggota kami yang ditahan," ungkap salah satu mahasiswa yang ditemui di tempat perkara.

Hingga saat ini, situasi demo di depan Mako Ditlantas Polda Sulsel, sudah aman. Hanya saja, para mahasiswa tetap tinggal karena rekan mereka belum dilepas.

"Kasus tersebut akan diproses dengan baik, sudah ditangani Provost dan sudah diperiksa oleh Polres. Sejak dari pertama juga, pihak Polres telah hadir di lingkungan keluarga, termasuk saat almarhum dikebumikan," jelas ujar Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto.