Selasa, 14 November 2017 16:39 WITA

Sudah Ada 8 Ribu Blanko E-KTP di Disdukcapil Pangkep

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sudah Ada 8 Ribu Blanko E-KTP di Disdukcapil Pangkep

RAKYATKU.COM - Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep, Mustari mengatakan, ada sekitar delapan ribu blanko KTP Elektronik tersedia di instansinya.

Blanko KTP tersebut kata Mustari, diperuntukkan bagi ribuan warga yang telah melakukan perekaman dan baru menerima surat keterangan atau biasa disebut suket.

"Beberapa hari lalu kita dapat empat ribu. Kita mengusulkan lagi di pusat dan dikasih lagi empat ribu. Jadi total blanko yang tersedia di kantor delapan ribu. Namun, jumlah ini tak seberapa, dibanding warga yang telah melakukan perekaman," kata Mustari, Selasa (14/11/2017).

Sebelumnya kata Mustari, sekitar emam ribu warga yang telah mendapatkan suket namun belum menerima KTP. Belum lama ini, Disdukcapil juga mendapatkan penambahan sekitar 1.500 warga dari Kecamatan Liukang Tangaya dan 200 warga dari pulau Badi.

Namun begitu, Mustari menegaskan, bahwa fungsi suket tersebut sama dengan KTP itu sendiri. Apalagi, menjelang pemilu ini. Untuk menghindari kegandaan identitas maka warga perlu untuk segera melakukan perekaman.

"Memiliki KTP dengan tidak sama saja yang penting sudah melakukan perekaman. Dan tidak mungkin ada ganda identitas. Walaupun Suket sifatnya sementara, hanya berlaku enam bulan. Namun data di suket itulah yang juga akan tertera di KTP nanti," tukasnya.