Selasa, 14 November 2017 16:10 WITA

Digadang-gadang Cawapres, Cak Imin Sasar Makassar 2 Hari

Editor: Mulyadi Abdillah
Digadang-gadang Cawapres, Cak Imin Sasar Makassar 2 Hari
Sumber Foto: PKB

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan melakukan kunjungan selama 2 hari di Makassar, pada 16-17 November 2017.

Ada sejumlah agenda yang akan direncanakan. Meski, agenda utama Cak Imin, sapaan Muhaimin, yakni membuka dan memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi Wilayah Lembaga Pemenangan Pilkada (Rarokrwil LPP) PKB Sulsel.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengakui, selain agenda yang telah direncanakan, kehadiran Cak Imin juga sekaligus untuk memperkenalkan kepada publik terkait isu majunya sabagai kontestan pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebab, Azhar mengakui, sejumlah elemen masyarakat memunculkan Cak Imin sebagai calon wakil presiden mendatang. "Itulah mengapa kita di Sulsel mulai juga menyambut hal itu," kata Azhar, dalam sesi jumpa pers di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Todopuli Raya, pada Selasa (14/11/2017).

Digadang-gadang Cawapres, Cak Imin Sasar Makassar 2 Hari

Di sisi lain, lanjut Azhar, kehadiran Cak Imin bukan semata-mata untuk menyosialisasikan Cak Imin lantaran kepentingan politik. Namun, ingin lebih mendekatkan diri, khususnya PKB kepada masyarakat.

"Karena kita tahu, politik ini sekarang terlihat sangat jauh dengan masyarakat. Untuk itu, PKB mencoba untuk hadir, khusunya Cak Imin, mengisi ruang-ruang kekosongan antara politik dengan masyarakat," ucapnya.

Untuk itu, selain menghadiri acara partai, Cak Imin juga akan memberi kuliah umum, bertemu masyarakat, hingga membawa ceramah di Masjid Al Markaz.

"PKB itu konsen soal keislaman dan kebangsaan. Dan terkadang, kita  diperhadapkan dengan soal-soal yang sulit itu. Itulah mengapa Cak Imin kita hadirkan di Sulsel," paparnya.

Ketua panitia pelaksana, Ismail Mangaga menyatakan, kesiapan hingga saat ini sudah mencapai 90 persen. "Dan sampai di hari H, insya Allah sudah 100 persen. Kita sudah bergerak secara maksimal untuk semua agenda yang akan dihadiri oleh Pak Ketua Umum hingga 2 hari ke depan," ucapnya.

Berikut agenda Muhaimin Iskandar di Makassar:

Kamis 16 November 2017
-18.45-19.45: Jamuan Makan Malam di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar
- 20.00-22.00: Membuka Rakorwil LPP DPW PKB Sulsel dan Pelantikan DPW Perempuan Bangsa Sulsel di Hotel wisata UIT

Jumat 17 November 2017
- 05.00-05.30: Shalat Subuh Berjamaah Bersama Wali Kota Makassar dan Masyarakat Makassar di Masjid Amirul Mukminin 
- 05.45-08.00: Kunjungan Pasar Ikan Lelong Bersama Wali Kota Makassar
- 09.00-11.00: Kuliah Umum Kebangsaan di Universitas Negeri Makassar dengan tema "Membumikan Semangat Kebhinekaan dalam Memperkokoh Keutuhan NKRI" 
- 12.00-selesai: Khutbah dan Shalat Jumat di Masjid Al Markaz 
- 15.30: Menuju Bandara Sultan Hasanuddin