Selasa, 14 November 2017 15:41 WITA

Kementan dan Pemkot Makassar Teken MoU Tingkatkan Pertanian

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kementan dan Pemkot Makassar Teken MoU Tingkatkan Pertanian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Pertanian(Kemenpan) RI berkerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan berupaya meningkatkan sektor pertanian di Kota Makassar.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), yang dilakukan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian Kementan RI, Muhammad Syakir, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Raya, Selasa (14/11/2017).

"Dengan adanya MoU ini, tentu akan memudahkan kita dalam memperoleh informasi terkait pengembangan pertanian. Terutama menyangkut teknologi petanian," kata Danny pada Rakyatku.com.

Sementara itu, Kepala Balitbang Pertanian Kemenpan RI, Muhammad Syakir mengungkapkan, kerjasama ini sejalan dengan program pusat, yaitu pengembangan inovasi pertanian modern untuk perkotaan.

"Bapak Menteri tidak hanya ingin membangun pertanian pedesaan, tapi juga yang terdapat di kota-kota besar, seperti Makassar ini," ungkap Syakir.

Kementan dan Pemkot Makassar Teken MoU Tingkatkan Pertanian

Syakir menambahkan, melalui kerjasama ini, Kemenpan RI akan membantu Kota Makassar dengan cara memberikan pelatihan tentang tata cara penanaman dan pengolahan.

Selain itu, lanjut Syakir, Kemenpan RI melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian, juga berencana membangun bioindustri berbasis lorong, yang biayanya akan ditanggung oleh pusat.