Selasa, 14 November 2017 14:41 WITA

Danny Pomanto Paparkan Pentingnya Ketersediaan Data Pertanian

Editor: Almaliki
Danny Pomanto Paparkan Pentingnya Ketersediaan Data Pertanian
Suasana monitoring evaluasi dan database pertanian tahun anggaran 2017, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Raya, Selasa (14/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, membuka monitoring evaluasi dan database pertanian tahun anggaran 2017, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Raya, Selasa (14/11/2017).

"Ketersediaan data dan informasi yang akurat, sangat penting untuk menunjang pengambilan keputusan yang inovatif, namun tetap tepat sasaran. Seperti jumlah lorong, luas tanaman, produksi, dan teknologi yang dapat digunakan di wilayah itu," kata Danny dalam sambutannya.

Dengan kebijakan dan keputusan yang tepat, lanjut Danny, maka perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian program dan kegiatan, akan lebih terarah, terukur, dan berdaya guna.

Pemerintah akan terus mengupayakan ketersediaan dan keberlanjutan data yang akurat dan aktual pada semua subsektor. Termasuk di dalamnya subsektor pangan dan hortikultura, serta data penunjang lainnya. Mencakup agribisnis, food processing, maupun kelembagaan kelompok khususnya Kelompok Tani Lorong (Poktarong).

"Walaupun Kota Makassar dengan lahan padi, palawija, dan sayuran yang terbatas, tapi kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi warga, terutama yang menggeluti pertanian. Hal ini untuk menopang ketersediaan pangan kita," tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian Kementerian Pertanian RI Muhammad Syakir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial Kota Makassar, Kusayyeng, dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar, Abd Rahman Bando.