Selasa, 14 November 2017 13:18 WITA

CITIZEN REPORT

Fatayat NU Gowa Bagi-bagi Bibit Tanaman

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Fatayat NU Gowa Bagi-bagi Bibit Tanaman
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gowa menggelar Gerakan Ahad Sehat. Kegiatan ini diisi dengan cara bagi-bagi bibit tanaman buah kepada masyarakat, Minggu (12/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-53, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gowa menggelar Gerakan Ahad Sehat. Kegiatan ini diisi dengan cara bagi-bagi bibit tanaman buah kepada masyarakat, Minggu (12/11/2017).

Titik aksi digelar di depan Kantor Bupati bersama Dinas Kesehatan dan petugas Puskesmas se-Gowa.  

Ketua PC. Fatayat NU Kab. Gowa, Musdalifah M. Syah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat. Untuk itu, ia pun berkomitmen bersama lembaga yang dipimpinnya tetap akan mengkampanyekan cara hidup sehat kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kesehatan nasional yang ke 53. Ini sah satu komitmen kami untuk menciptakan masyarakat sehat khususnya di Kabupaten Gowa," ucap Musdalifah. 

Aksi bagi-bagi tanaman didahului dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman buah dari ketua PC. Fatayat NU Kab. Gowa kepada asisten 2 Pemda Gowa selaku perwakilan dari Bupati Gowa. Tidak hanya masyarakat yang hadir, aksi bagi tanaman juga diberikan kepada para pengendara yang lewat di sekitar acara. 

Fatayat NU Gowa Bagi-bagi Bibit Tanaman

Hadir juga dalam Germas ini ialah kepala BPJS dan Linsek terkait. Selain penyerahan bibit tanaman, acara juga dilanjutkan dengan kegiatan senam massal, gerak jalan bersama diakhiri dengan makan buah dan sayur massal. Masyarakat yang ikut juga merasa antusias dengan kegiatan ini.  

Fatayat NU Gowa Bagi-bagi Bibit Tanaman