Selasa, 14 November 2017 05:02 WITA

Kim Jong-un: Orang Gila Tua, Trump: Pendek dan Gemuk

Editor: Adil Patawai Anar
Kim Jong-un: Orang Gila Tua, Trump: Pendek dan Gemuk

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melepaskan curahan hatinya di Twitter, Ahad (12/11). Ia merasa telah dihina oleh pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un karena memanggilnya "tua".

“Mengapa Kim Jong-un menghina saya dengan menyebut saya 'tua'. Padahal saya tidak pernah menyebut dia 'pendek dan gemuk'. Baiklah, saya berusaha sekuat tenaga untuk menjadi temannya –dan mungkin suatu hari nanti itu akan terjadi!” demikian salah satu cuitan Trump setelah menghadiri pertemuan puncak Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Hanoi, Vietnam.

Dilansir Republika, dalam sebuah konferensi pers di Vietnam pada Ahad, ia melanjutkan pembahasannya soal Kim. Menurut dia, akan sangat bagus jika dia dan Kim bisa menjadi teman. “Itu mungkin hal yang aneh terjadi tapi itu mungkin,” katanya.

Seperti dikutip the Guardian, Ahad, Kementerian Luar Negeri Korut menanggapi sebuah pernyataan yang dilontarkan oleh Trump saat berpidato di depan Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) pada Selasa. 

Tanggapan itu muncul pada Sabtu (11/11) dengan mengatakan, “Komentar sembrono oleh orang gila tua seperti Trump tidak akan pernah menakut-nakuti kita atau menghentikan kemajuan kita. Sebaliknya, semua ini membuat kita lebih yakin bahwa pilihan kita untuk mempromosikan pembangunan ekonomi pada saat bersamaan dengan membangun kekuatan nuklir kita adalah semua yang lebih benar, dan ini mendorong kita untuk mempercepat usaha menyelesaikan kekuatan nuklir kita.”