Senin, 13 November 2017 22:05 WITA

Danny Ungkap Alasan Lambatnya Pengesahan APBD Perubahan 2017

Editor: Adil Patawai Anar
Danny Ungkap Alasan Lambatnya Pengesahan APBD Perubahan 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, pengesahan rancangan Peraturan Daerah Kota Makassar, tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017, terlambat disahkan karena adanya beban biaya tambahan.

Salah satu beban yang dimaksud, yaitu  pemilu biaya Pemilihan Umum (Pemilu), yang disebut Danny memiliki banyak komponen. Antara lain Komisi Pemilihan Umum, Panitia Pengawas Pemilu, dan keamanan.

Beban biaya berikutnya yaitu, adanya kenaikan tunjangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta juga beban tidak terduga lainnya.

"Masalah tertunda itu dinamika, yang penting sekarang kan rancangan APBD Perubahan 2017-nya sudah diketuk," ujar Danny.

Diberitakan sebelumnya, pengesahan APBD Perubahan 2017 seyogyanya dilakukan pada Rabu (8/11/2017) siang. Namun rencana rapat paripurna yang seharusnya digelar pada pukul 14.00 Wita, lalu diundur sampai pukul 19.00 Wita, hingga akhirnya berujung batal.

Pembatalan itu diduga kuat akibat Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, yang saat itu belum kunjung menandatangani surat persetujuan rapat paripurna yang disodorkan oleh Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) sejak Selasa (7/11/2017).