Senin, 13 November 2017 19:48 WITA

Lusa, Setya Novanto Diperiksa KPK

Editor: Fathul Khair Akmal
Lusa, Setya Novanto Diperiksa KPK
Setya Novanto

RAKYATKU.COM - Penyidik KPK berencana akan memeriksa Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP, Rabu 15 November mendatang.

"Tadi saya dapat info bahwa Rabu (15/11), minggu ini SN (Setya Novanto) akan dipanggil sebagai tersangka dalam proses penyidikan yang sudah dilakukan," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (13/11/2017).

Surat pemeriksaan itu, sudah diserahkan kepada Setya Novanto. "Surat panggilan sudah kita sampaikan minggu lalu tentu pemanggilan secara patut sudah dilakukan. Kita harap yang bersangkutan mematuhi aturan hukum dan memberikan contoh yang baik sebagai pimpinan lembaga negara untuk bisa datang pada proses pemeriksaan di institusi penegak hukum termasuk KPK," jelas Febri.

Ia mengatakan, kalau ada bantahan yang disampaikan, maka akan terbuka kemungkinan proses pengajuan bukti-bukti yang sebaliknya pada proses pemeriksaan.

Namun, kata Febri, Novanto sampai saat ini belum memberikan informasi akan hadir atau tidak. Pihak KPK, kata Febri berharap Novanto penuhi panggilan tim penyidik KPK.

"Untuk panggilan hari rabu belum ada info apa-apa, jadi kita harap yang bersangkutan bisa penuhi panggilan secara patut. karena KPK juga cermati dan perhatikan hak yang seimbang untuk saksi dan tersangka," ungkap Febri.