Senin, 13 November 2017 15:42 WITA

Rakernas Golkar Batal Digelar di Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Rakernas Golkar Batal Digelar di Makassar
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan sejumlah elite DPP Partai Golkar dalam Rapimda Partai Golkar Sulsel di Kabupaten Bone.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar yang semula dijadwalkan digelar di Kota Makassar, dipastikan batal. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Panitia HUT Golkar Makassar Hoist Bahtiar. Menurutnya, Rakernas kemungkinan besar akan dialihkan ke Bandung atau Jakarta.

"Rakernas tidak jadi digelar di Makassar. Kemungkinan besar dipindahkan ke Bandung atau Jakarta," tuturnya ketika dikonfirmasi, Senin (13/11/2017).

Meskipun demikian, Hoist mengaku tak mengetahui pasti penyebab batalnya Rakernas partai berlambang beringin tersebut digelar di Makassar.

"Tapi prediksi saya karena jadwal Ketua Umum Partai Golkar Pak Setya Novanto sangat padat. Sehingga tidak memungkinkan untuk bolak-balik Makassar-Jakarta. Tapi itu prediksi saya saja karena DPP belum mengeluarkan konfirmasi secara resmi," urainya.

Rakernas Golkar Batal Digelar di MakassarMeskipun Rakernas batal digelar di Makassar, namun acara gerak jalan santai Partai Golkar yang bertajuk Jago tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Tetap akan dilaksanakan pada tanggal 19 November mendatang," pungkas Hoist.

Sekedar diketahui, sebelumnya jadwal acara gerak jalan santai Partai Golkar (Jago) akan dirangkaikan dengan jadwal Rakernas. Sesuai jadwal, agenda tersebut sebelumnya akan digelar pada tanggal 26-28 Oktober namun kemudian diundur menjadi 19-22 November 2017.