Senin, 13 November 2017 13:46 WITA

Pedagang: Kami Tidak akan Pindah Jika Belum Ada Kesepakatan Harga

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pedagang: Kami Tidak akan Pindah Jika Belum Ada Kesepakatan Harga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pedagang resmi di Pasar Sentral Makassar bersikukuh menolak relokasi lapak, yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui PD Pasar Makassar Raya.

"Pokoknya kami tidak akan pindah, kalau belum ada kesepakatan harga," tegas Pedagang Pasar Sentral Makassar Abd Jalil Jaffar pada Rakyatku.com, Senin (13/11/2017).

Abd Jalil mengatakan, pedagang akan sepakat pindah, apabila Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait harga lapak New Makassar Mall, yang berdasarkan hasil pertemuan pada 2 Juli 2017 lalu.

Pertemuan itu dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, juru bicara Wakil Presiden, Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Dewan Pengawas PD Pasar Makassar Raya, Asosiasi Pedagang Pasar Sentral, dan PT Melati Tunggal Inti Raya selaku pengembang.

"Yang jadi masalah disinikan harga. Kami juga tidak mau lama-lama jualan dibawah, apalagi sudah masuk musim hujan. Tapi kami juga tidak ingin direlokasi, apabila keputusannya belum jelas," tuturnya.

Setidaknya ada sekira 163 lapak pedagang di Jalan KH Agus Salim yang akan di bongkar. Ada 14 pedagang resmi yang akan direlokasi ke New Makassar Mall. Sementara sekira 149 pedagang kaki lima, rencananya bakal dipindahkan ke bekas ruko blok B Pasar Sentral Makassar.