Senin, 13 November 2017 12:30 WITA

Sudirman Sulaiman: Toraja Kampung Halaman Kedua Saya

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sudirman Sulaiman: Toraja Kampung Halaman Kedua Saya
Andi Sudirman Sulaiman

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Bakal calon wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku cukup dekat dan akrab dengan Toraja, khususnya Toraja Utara. 

Bahkan Sudirman menyebut, Toraja Utara ialah kampung halaman keduanya. "Jujur, Toraja ini kampung halaman kedua saya setelah Bone," ucap lelaki kelahiran Bone itu saat memberi testimoni pada pengukuhan tim pemenangan dan peresmian posko pemenangan di Rante Pabolu, Kecamatan Rante Pao, Senin (13/11/2017).

Ia bercerita, semenjak menegaskan diri maju mendampingi calon gubernur, Nurdin Abdullah, telah dua kali dirinya menginjakkan kaki di Tanah Toraja. "Bahkan pekan lalu, saya juga di sini bersosialisasi dan berdiskusi dengan masyarakat di 10 titik. Alhamdulillah, saya kembali ke sini," tuturnya.

Bahkan, kemarin (12/11/2017), dirinya masih berada di Bulukumba untuk melakukan sosialisasi. "Tapi karena ada relawan yang minta saya datang, jadi saya tidak bisa menolak. Saya berangkat dari Bulukumba jam 10 malam, dan sampai tadi jam 5 subuh," ungkapnya.

loading...

Sudirman Sulaiman: Toraja Kampung Halaman Kedua Saya

Selain itu, dirinya juga memiliki keluarga besar di Toraja. "Bahkan kemarin saat kunjungan pertama itu, saya bawa 7 bungkus kopi asli Toraja ke posko induk pemenangan di Makassar. Karena kalau saya ke sini, pasti saya bawa kopi pulang," paparnya.

Dia pun bertekad, akan mengembangkan pariwisata Toraja yang telah menjadi icon di Sulsel, jika kelak mampu terpilih menjadi wakil gubernur. "Apalagi Pak Prof (Nurdin Abdullah) itu sudah memperlihatkan sentuhan yang berarti dan mengangkat Bantaeng. Jadi tidak mungkin Toraja juga akan dibawa maju seperti di Bantaeng nantinya," ucapnya.

Loading...
Loading...