Senin, 13 November 2017 12:20 WITA

Wali Kota Parepare Kenalkan Program Peduli Kesehatan di HKN

Editor: Andi Chaerul Fadli
Wali Kota Parepare Kenalkan Program Peduli Kesehatan di HKN
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (13/11/2017). Taufan berharap kepada seluruh masyarakat Parepare untuk menjaga kesehatan.

Karena, menurut dia, setiap individu pasti menginginkan tubuh yang sehat karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. "Masyarakat kita harus sehat, produktif‎, makanya semua harus menjaga kesehatan, itu lebih penting," imbuh Taufan Pawe.

Untuk itu, kata dia, masyarakat harus rutin memeriksakan kesehatannya, mendeteksi dini kemungkinan adanya gangguan kesehatan, dan segera mengecek diri jika sakit. "Budayakan hidup bersih, sehat karena itu lebih utama, sehat jasmani dan rohani," katanya.

Taufan menambahkan, Pemerintah Kota Parepare sendiri sejauh ini telah berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dalam hal pelayanan kesehatan melalui program peduli sehat.

"Kami ada program dalam mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan, karena kami sadar setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan,"tambah Taufan Pawe.

Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini di hadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang, serta sejumlah kepala daerah.

Peringatan HKN kali ini mengambil subtema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku"‎ untuk menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian dari kesehatan bangsa.