Senin, 13 November 2017 11:30 WITA

Polres Parepare Campur Cor dengan 5 Kg Sabu-sabu

Editor: Andi Chaerul Fadli
Polres Parepare Campur Cor dengan 5 Kg Sabu-sabu
Pemusnahan 5 Kg Sabu-sabu bersama campuran cor di Mapolres Parepare.(Hasrul/Rakyatku)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepolisian Resort (Polres) Parepare melakukan pemusnahan Narkotika jenis Sabu-sabu seberat kurang lebih 5 kilogram yang diamankan di KM Thalia beberapa pekan lalu.

Pemusnahan dilakukan di Halaman Polres Parepare disaksikan oleh pihak Pemkot Parepare serta unsur Forkumpimda dengan cara melarutkan sabu ke dalam air lalu dicampurkan dengan semen dan pasir.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan cara pemusnahan seperti sangat efektif karena terbilang aman .

"Setelah dicampurkan dengan cairan cor lalu ditimbun dalam tanah dan mengeras. Tidak bisa digunakan lagi. Apalagi ditimbun di halaman Polres, cor bernilai miliaran ini akan aman. Bandingkan jika dibakar, kita semua bisa mabuk saat pemusnahan," kata dia.

Dalam kasus penyelundupan sabu 5 Kilogram ini, Polisi baru menetapkan dua tersangka antara lain Rusman yang Merupakan kurir serta Brigpol HS, Anggota Satnarkoba Polres Parepare yang diduga sebagai penghubung. 
Sementara Hariyanto alias Sunre, Tahanan Rutan Sidrap menunggu selesainya proses hukum atas kasus Narkoba yang terlebih dahulu menimpa warga Kabupaten Sidrap ini.

"Petunjuk pengadilan, tunggu kasusnya selesai dulu baru kita proses lagi yang 5 kilogramnya," tutup Pria.
 

Tags