Minggu, 12 November 2017 16:27 WITA

Husler Lantik Pengurus Rayon FKPPI Kecamatan

Editor: Almaliki
Husler Lantik Pengurus Rayon FKPPI Kecamatan

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Ketua Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan dan Putra/i TNI-Polri PC XIX.23 FKPPI Luwu Timur, Muh Thorig Husler, secara resmi melantik Pengurus Rayon Mangkutana Raya, Burau, Wotu, Towuti, Malili dan Nuha, Sabtu (11/11/2017) malam.

Pelantikan yang berlangsung di Panggung Sukarno Hatta, Malili tersebut berlangsung sukses bernuansa persaudaraan.

"Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri yang lahir dari patriot-patriot bangsa Indonesia, sadar akan fungsinya sebagai generasi penerus. Mereka berkewajiban melanjutkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yakni mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila,” ujar Husler dalam sambutannya, sesuai rilis yang diterima Rakyatku.

Bupati Luwu Timur yang juga merupakan anak TNI itu mengingatkan, organisasi FKPPI tidak dapat dipisahkan dari TNI-Polri. Sebab organisasi ini, mempunyai hubungan sejarah dan emosional dengan Pepabri, PP Polri, PPAD, PPAU, dan persatuan PPAL dalam koordinasi TNI-Polri.

"Organisasi FKPPI bermaksud menggalang potensi segenap putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI-Polri dan menjadikan penggerak pembangunan nasional. Dengan tujuan, mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki itu, sehingga terbentuk cipta dan karya, dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota,” terangnya.

"Kita berharap pengurus rayon-rayon FKPPI khususnya, semakin besar dan jaya. Tentunya juga akan selalu berkiprah dan berkarya memberikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga, agar menjadi contoh yang baik bagi organisasi lainnya,” sebut Husler.

Sementara, Ketua Dewan Panasehat (Wanhat), Amran Syam, menyampaikan agar kader FKPPI menunjukkan jati dirinya. Khususnya para pengurus rayon yang baru dikukuhkan, untuk selalu eksis memberikan sumbangsih positif, baik moril maupun materiil, kepada bangsa dan negara.

"Kita berharap kader FKPPI menjadi kader-kader yang cerdas. Tidak mengutamakan otot, melainkan pemikiran yang cerdas dan membangun. Jalankan disiplin dan loyalitas yang telah diajarkan dan dijalankan orang tua kalian, yakni TNI- Polri,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia, Zainuddin, melaporkan bahwa kegiatan pelantikan pengurus rayon-rayon FKPPI Se-Kabupaten Luwu Timur dengan Kemah Bhakti FKPPI selama tiga hari, masih dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, yang diikuti FKPPI se-Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Sukarno Hatta Malili.

Kegiatan ini juga dalam rangka ajang silahturahmi sesama Aanggota FKPPI yang diisi berbagai kegiatan bhakti sosial, lomba.

Dengan tema "Dengan Semangat Juang Pahlawan Bangsa Indonesia, Kita Bersatu dalam Keragaman, Demi Kemajuan Luwu Timur Terkemuka".

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Sekretaris Daerah Luwu Timur, perwakilan Pepabri, Kapolsek Malili, Kapolsek Mangkutana, Kepala OPD, Camat Malili, tokoh masyarakat.