Rabu, 01 Juni 2016 12:16 WITA

Ahok Kalah di PTUN, Teman Ahok: Ini Justru Menguntungkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Ahok Kalah di PTUN, Teman Ahok: Ini Justru Menguntungkan

RAKYATKU.COM - Teman Ahok turut angkat bicara pasca putusan PTUN Jakarta yang mengabulkan gugatan nelayan atas Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Nomor 2238 Tahun 2014 tentang Pemberian Izin Reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta kepada PT Muara Wisesa Samudra. 

"Yang dibatalkan hanya 'izin pelaksanaan' reklamasi pulau G. Bedakan 'izin pelaksanaan reklamasi' dengan 'izin reklamasi'. Izin reklamasi bukan di Ahok. Kalau reklamasi mau berhenti, gugat perpresnya," tulis Teman Ahok melalui akun Twitter, Selasa (31/5/2016) malam.

Dikicaukan, Ahok tidak punya kuasa membatalkan reklamasi, tapi bisa membatalkan pelaksanaan reklamasi pulau G. 

"Ini justru menguntungkan. Kenapa? Karena Ahok bisa ambil alih reklamasi Pulau G kembali ke Pemprov. Tidak dikasih ke swasta lagi dengan mengeluarkan izin baru,".

Dijelaskan, Ahok hanya berjalan di koridor konstitusi. Aktivis sebaiknya gugat Keppres-nya supaya reklamasi memang bisa benar-benar setop.

Loading...

"Dan jika itu terjadi, maka reklamasi akan berhenti di semua pulau, bukan cuma Pulau G. Termasuk di Banten dan Jabar yang jumlahnya lebih banyak," tulisnya lagi.

Dan dengan itu, lanjut Teman Ahok, izin pelaksanaan akan otomatis tercabut. Baik dari DKI Jakarta, pemda-pemda lain, dan juga yang dikeluarkan kementerian.

"Sehingga nanti efeknya tidak setengah-setengah. Sehingga isu reklamasi nggak ditumpangi lagi secara politis. 1 pulau buat 'sikat' Ahok. Sisanya masih jalan," demikian @temanAhok.

Loading...
Loading...